Danny Non-Jobkan Kepala Dinas PPKB Makassar

  • Bagikan
Danny Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Chaidir diberhentikan sementara dari jabatannya. Chaidir dinyatakan non job sejak 5 Mei 2023 lalu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Chaidir diberhentikan sementara sesuai dengan prosedur yang ada. Meski begitu, Danny sapaan akrabnya enggan membeberkan secara rinci penyebabnya.

"Tanya saja Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Kota Makassar yang terangkan ada prosedurnya," ungkap Danny saat ditemui usai peresmian Tugu MNEK 2023 di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (6/6/2023).

Danny menyebut saat ini Chaidir dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berwenang.

Dari hasil pemeriksaan itu nanti, kata Danny, akan ditentukan apakah Chaidir akan dikembalikan ke jabatannya atau dicopot.

"Diperiksa dulu kalau dia, kami (Pemkot) yang periksa, kalau dia (Chaidir) baik maka kami kembalikan, kalau tidak harus," ucap Danny.

Danny juga telah menunjuk pelaksana harian (Plh) untuk mengisi sementara jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar. Yakni Sekertaris PPKB Makassar Syahruddin.

"Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar," tutup Danny. (sasa/B)

  • Bagikan