Polres Pelabuhan Makassar Terus Mempererat Silaturahmi Dengan Warga Lewat Jumat Curhat

  • Bagikan
Foto: Polres Pelabuhan Makassar bertemu langsung dengan warga lewat Jumat Curhat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Pelabuhan Makassar terus berinovasi lewat sejumlah kegiatan untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dan warga. Salah satunya melalui program rutin Jumat Curhat.

Melalui program ini, para pejabat Polres Pelabuhan Makassar, termasuk Wakapolres Kompol Sugeng bertemu langsung dengan warga untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

"Lewat inovasi jum'at curhat tersebut Pimpinan Polri, khususnya Wakapolres Kompol Sugeng bersama PJU ketemu langsung dengan warga, agar bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul, Minggu  (11/6/2023).

Hasrul menjelaskan, selain untuk lebih memahami kondisi masyarakat secara langsung di lapangan. Lewat kegiatan ini juga, pihaknya dapat mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga.

Diaman nantinya Polres Pelabuhan Makassar dapat meningkatkan lagi pelayanan kepolisian sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian," sebutnya.

Lewat kegiatan tersebut, masyarakat disebut sangat senang dengan kehadiran Polri ditengah tengah mereka, dikarenakan warga dapat secara langsung bertatap muka serta berdialog dengan pimpinan Polisi yaitu Wakapolres beserta pejabat lainnya.

"Dari hasil pertemuan tersebut Polri, khususnya Polres Pelabuhan Makassar akan berusaha untuk menyelesaikan setiap permasalahan sekecil apapun agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar sehingga warga masyarakat merasa aman dan tenang dalam kehidupan sehari hari," terangnya.

Wakapolres Kompol Sugeng juga disebut menyampaikan kepada warga bahwa Polri, khususnya Polres Pelabuhan Makassar siap menerima keluhan dan masalah yang disampaikan oleh masyarakat. 

Warga diminta untuk melaporkan permasalahan tersebut kepada Polisi, RW atau Bhabinkamtibmas jika terjadi masalah seperti tawuran, miras, atau hal-hal lain yang mengganggu ketertiban dan keamanan. Dengan adanya laporan tersebut, Polres Pelabuhan Makassar dapat segera mengambil tindakan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tetap kondusif.

"Jika ada masalah keresahan warga kiranya bisa melaporkan ke Polisi, RW atau Bhabinkamtibmas apabila ada terjadi seperti  tawuran, miras, untuk ditindak lanjuti agar kamtibmas wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar tetap kondusif," pesannya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan