Aspirasi H Andi Muawiyah Ramly, 131 Pelajar di Kelurahan Apala Bone Dapat Beasiswa PIP

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak 131 orang pelajar SD, SMP dan SMA di Kelurahan Apala mendapatkan bantuan aspirasi beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) melalui aspirasi Drs. H Andi Muawiyah Ramly, Anggota DPR RI Komisi X Dapil 2 Sulsel.

H Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure, mengemukakan pemberian beasiswa ini merupakan amanah yang diberikan dan semoga melalui beasiswa ini dapat meringankan sedikit beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan anaknya menempuh pendidikan.

“Alhamdulillah selama 4 tahun ini, kita membagi 82 ribu beasiswa di 9 kabupaten/kota di Dapil 2 Sulsel dan tahun 2023 ini 45 ribu kuota beasiswa yang siap disalurkan," ujar H Andi Muawiyah Ramly.

"Semoga dengan adanya beasiswa ini mampu meringankan beban orang tua serta tidak ada lagi anak tidak sekolah karena kekurangan biaya. Dan ini bagian substansi kita sebagai anggota DPR memperjuangkan aspirasi hak-hak mereka selama ini,” ujarnya lagi.

"Karena sia-sia kita mengatakan pembangunan infrastruktur bermacam-macam, tapi sumber daya, dan namanya pendidikan itu kurang diperhatikan. Dan alhamdulillah, kita bisa memperjuangkan semua itu di DPR Komisi X,” tambahnya.

"Tentu saja kita berharap, apa yang diberikan anak-anak kita berkelanjutan sebab ini berlangsung terus. Meskipun usai pemilu pencoblosan pada 14 Februari nanti, itu masih ada Aspirasi PIP sampai bulan Agustus 2024,” lanjutnya.

"Saya sebagai anggota Komisi X DPR RI juga bermitra kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Ristek dalam memberikan aspirasi tiap tahun kepada anggota DPR RI, khususnya di Komisi X. Kita usahakan terus, pergantian tahun, semakin bertambah,” pungkasnya. (Nal)

  • Bagikan