Pendaftaran PPDB Sulsel Tahap I Ditutup, Pendaftar Capai 30.539 Orang

  • Bagikan
Ilustrasi. PPDB Online Tingkat Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sulsel tahap I untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat resmi ditutup, Kamis (22/6/2023). Tercatat ada 30.162 calon siswa yang telah resmi mendaftar.

Pendaftaran tahap I ini meliputi jalur boarding school, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, anak guru dan jalur prestasi non akademik untuk jenjang SMA. Sementara untuk SMK ada jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, anak guru, anak dunia usaha dan dunia industri (Dudi) mitra SMK, prestasi non akademik dan jalur domisili terdekat dari sekolah.

Kepala UPT TIK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Elix mengatakan, proses pendaftaran resmi tahap I ini berlangsung selama tiga hari. "Hingga hari terakhir, pendaftar mencapai 30.539 calon siswa," sebutnya.

"Setelah pendaftaran dilanjutkan verifikasi dan validasi. Kemudian pengumuman tanggal 23 Juni (hari ini), serta daftar ulang 23-24 Juni 2023," sambungnya.

Sementara pendaftaran tahap II jalur prestasi akademik untuk SMA/SMK mulai dibuka 26-28 Juni. Adapun pendaftaran tahap III untuk jalur zonasi dimulai 3-6 Juli 2023.

Lebih jauh Elix mengklaim semua persiapan dan tahapan yang sudah dilakukan berlangsung dengan aman. Termasuk juga dengan server, yang diklaim masih aman sampai hari ini. "Sejak awal sampai hari ini server masih aman," lanjutnya.

Kemudian Elix juga berpesan kepada para calon siswa yang akan mendaftar di tahap I agar memperhatikan betul jalur dan sekolah dengan benar, sesuai dengan dokumen dan prestasi non akademik yang mereka miliki.

"Harapan kami, para calon pendaftar PPDB ini agar memastikan semua jalur yang mereka pilih sudah benar, sesuai dengan dokumen dan prestasi non akademik yang mereka miliki," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan