Kapolri Jenderal Listyo akan Diberi Gelar Bangsawan Hari Ini

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan dianugerahi gelar karaeng di sela-sela acara Rapat Kerja Teknis Badan Pemeliharaan Keamanan yang akan digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (5/6/2024) hari ini. Kapolri dijadwalkan akan membuka langsung acara tersebut.

Rencana penyambutan Listyo telah disiapkan, mulai dari pengamanan hingga hal teknis lainnya. Pantauan Harian Rakyat Sulsel, di Hotel Four Points by Sheraton puluhan personel kepolisian yang berjaga di sekitar halaman parkir hotel.

Mulai dari personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Tim Patroli Motor (Patmor), Personel Brimob, dan sejumlah anggota polisi lainnya yang mengenakan seragam dilengkapi senjata laras panjang. Selain di sekitar halaman hotel, beberapa personel kepolisian juga nampak sedang membenahi dekorasi sekitar lobi hotel, jalan masuk ruangan kegiatan.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Didik Supranoto memastikan kedatangan Kapolri dan rombongan ke Makassar. Adapun, Kepala Baharkam Polri Komisaris Jenderal Fadil Imran, sudah berada di Kota Makassar, sejak kemarin.

Didik menyebut dari informasi yang diperoleh, agenda Kapolri di Kota Makassar hanya menghadiri kegiatan Rakernis Baharkam Polri 2024. Setelah itu, Listyo akan segera kembali ke Jakarta. "Agendanya hanya pembukaan, setelah itu kembali lagi ke Jakarta," ujar Didik.

Adapun saat dikonfirmasi mengenai persiapan kegiatan tersebut, kata Didik, Polda Sulsel hanya bertugas membantu proses pengaman selama jalannya kegiatan. Sedangkan untuk masalah teknis kegiatan, sepenuhnya dilakukan oleh pihak Mabes Polri sebagai penyelenggara kegiatan.

"Panitianya dari Mabes Polri. Polda Sulsel hanya back up pengamanan saja," ujar dia.

Untuk diketahui, kegiatan Rakernis Baharkam Polri Tahun Anggaran 2024 ini bakal digelar di Kota Makassar selama tiga hari, mulai dari 5 Juni hingga 7 Juni 2024 dengan mengusung tema "Baharkam Polri Presisi yang Proaktif dan Adaptif Siap Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan."

Selain Kapolri dan Kabaharkam, sejumlah pejabat utama utama (PJU), staf Baharkam Polri, para Direktur fungsi Harkamtibmas Polda jajaran (Binmas, Samapta, Polairud dan Pamobvit) dan para Kapusdik fungsi Harkamtibmas (Sabhara, Binmas dan Polair) juga dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini.

Berdasarkan rundown acara yang diterima Rakyat Sulsel, kegiatan Rakernis Baharkam Polri 2024 ini akan dibuka Pukul 10.00 wita. Setelah pembukaan bakal dilakukan penganugrahan gelar kebangsawanan atau karaeng kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selanjutnya, foto bersama Kapolri, penyerahan penghargaan oleh Kapolri, dan dilanjutkan sambutan dari Kapolri. Terakhir kegiatan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir. (isak pasa'buan/C)

  • Bagikan