Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Pengguna Jalan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar secara humanis memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas, dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran, Rabu (5/6/2023).

"Satlantas turun langsung ke jalan untuk menyampaikan imbauan tersebut kepada pengguna jalan agar mereka bisa sampai ke tujuan dengan selamat," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Dalam pelaksanaa sosialisasi ini, personil Satlantas Polres Pelabuhan Makassar juga membagi-bagikan brosur imbauan keselamatan kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

"Personil Satlantas menghampiri satu persatu pengguna jalan," sebutnya.

Melalui imbauan ini, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar berusaha mewujudkan masyarakat yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Dengan demikian, diharapkan dapat tercapai Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcar) yang menjadi tujuan utama Satlantas Polres Pelabuhan Makassar.

"Dengan adanya imbauan ini, personil Satlantas telah mengajak pengguna jalan untuk mewujudkan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.Sehingga terciptanya Kamseltibcar," terangnya.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari Satlantas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan pengguna jalan akan lebih mematuhi aturan, menghindari pelanggaran, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. (Isk/A)

  • Bagikan