UT Makassar Raih Sukses dengan Menerima 1.720 Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Direktur UT Makassar - Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim S.E., M.M.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka (PTN-UT) Makassar telah berhasil menerima 1.720 mahasiswa baru setelah melalui proses pendaftaran selama satu bulan. Para mahasiswa baru tersebut berasal dari berbagai program studi, termasuk D3, S1, S2, dan S3. Prof Abdul Rahman Rahim, Direktur PTN-UT Makassar, mengungkapkan bahwa jumlah peminat untuk kampus negeri yang menawarkan pembelajaran jarak jauh ini telah melebihi 100 ribu mahasiswa baru secara nasional.

Program studi yang paling diminati oleh calon mahasiswa meliputi S1 Manajemen, S1 PGSD, S1 PGSD PAUD, S1 Ilmu Hukum, Sistem Informasi Administrasi Bisnis, dan beberapa program studi lainnya.

Keberhasilan PTN-UT Makassar dalam menarik jumlah mahasiswa baru terus meningkat berkat upaya sosialisasi dan promosi yang dilakukan secara intensif oleh semua pihak terkait dengan universitas tersebut.

Direktur PTN-UT Makassar menyebutkan bahwa media massa dan media sosial digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan informasi tentang PTN-UT Makassar kepada masyarakat.

Peningkatan jumlah mahasiswa di PTN-UT Makassar akan terus berlanjut berkat sosialisasi dan promosi yang dilakukan secara gencar dan masif oleh semua pihak terkait, dengan memanfaatkan media massa dan media sosial.

Selain itu, pada awal bulan Juli 2023, PTN-UT Makassar mengadakan Rapat Kerja Daerah di Makassar. Rapat ini melibatkan pengelola Program Kelas Jarak Jauh (Pokjar) dan SALUT di Sulawesi Selatan, serta dosen dan tenaga kependidikan UT.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam memasarkan PTN-UT kepada masyarakat. Agenda Rakerda ini fokus pada peningkatan pelayanan akademik dan non-akademik, serta peningkatan jumlah mahasiswa baru.

Rapat Kerja Daerah tersebut menghasilkan sejumlah kebijakan strategis yang akan diimplementasikan untuk menarik dan menerima mahasiswa baru. Dalam setahun terakhir, SALUT telah menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang mencari informasi tentang PTN-UT.

  • Bagikan