Kepala Boarding Athirah Bukit Baruga Optimis 8 Jaminan Mutu

  • Bagikan
Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah atau biasa di singkat MPLS ini wajib dilalui bagi siswa baru diunit TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga di tahun ajaran baru 2023/2024. (Foto Suryadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah atau biasa di singkat MPLS ini wajib dilalui bagi siswa baru diunit TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga di tahun ajaran baru 2023/2024. Kegiatan berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan MPLS ini dilakukan dengan harapan peserta didik baru bisa tertanam dalam diri masing masing siswa sifat kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat dan mewujudkan siswa memiliki etos kerja dan semangat gotong royong.

Tak terkecuali Boarding Athirah Bukit Baruga juga melaksanakan masa perkenalan lingkungan baording atau dengan singkatan MPLB. Kegiatan MPLB ini mengusung tema "Mengenal lingkungan mengenali diri dan bangkit untuk meraih prestasi".

Peserta dalam kegiatan itu berjumlah 107 orang siswa SMP dan SMA, Selasa (18/07/23). Kegiatan berlangsung selama empat hari 17-21/07/23. kegiatan dimulai setelah salat isya dan subuh di Musholla Assyifa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Kepala Boarding Athirah Bukit Baruga Wahyudin, S.Pd.I menjelaskan ada delapan jaminan mutu siswa boarding sebagai langkah awal masa perkenalan lingkungan boarding (MPLB).

"Siswa sekalian yang berada di tempat ini datang dari jauh ke boarding hanya satu tujuan ingin belajar. Dan ada delapan hal yang paling terpenting selama anak ku sekalian berada di asrama," ujarnya.

Dikatakan, dari awal masuk sampai selesai. Delapan hal tersebut adalah jaminan mutu (JAMU) yang pertama sadar salat, tartil baca Quran, tahfidz 2 juz, berakhlakul karimah, kemandirian, hafal 40 hadist, mampu berbahasa arab dan Inggris dan terakhir publik speaking.

"Inilah yang menjadi target siswa boarding sampai selesai, ini semua tidak akan tercapai jika tidak dengan DUIT (doa, usaha, ikhlas dan tawakal," katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan perkenalkan lingkungan baording putra dan putri oleh Ustad Anton Sujarwo, S.Th.I. Setelah itu penyampaian daily activity dari hari senin sampai minggu oleh Ustadz Sultan, S.Pd. dan pemutaran video profil guru pembina dan karyawan dan kaleidoskop program asrama selama setahun. Pembacaan doa oleh Ustad Haeruddin, S.H.I. sebagai penutup dari acara pembukaan MPLB. (Suryadi/A)

  • Bagikan