Borong Emas 1 Kg dari Arab Saudi, Pengusaha Skincare Asal Makassar Ini Protes Kena Pajak Setengah Miliar

  • Bagikan
Mira Hayati

"Dibongkar di bandara di Jakarta. Sempat ditahan dan semua dibongkar. Semua barang-barang yang saya bawa diperiksa dan kena Cukai, kayak sajadah, Al Quran, semuanya kena pajak. Semuanya saya bayar Rp280 juta," terangnya. 

Lanjut, emas seharga Rp800 juta itu kata Mira, jenis emas 21 karat asal Turki. Dia mengaku tertarik membeli emas berupa kalung dan beberapa jenis perhiasan lain karena modelnya yang menarik.

"Cantik modelnya, terus ada emas batangannya di belakang," ucapnya.

Selain itu, Mira juga blak-blakan menyebut dirinya memang gemar mengoleksi perhiasan emas sebagai tabungan investasi. Termasuk disampaikan, mengoleksi perhiasan emas sebagai identitas suku Bugis.

"Iya, ini untuk tabungan. Ditau lah orang Bugis, saya anggap ini sebagai adat istiadat kami sebagai orang Bugis. Bukan orang Bugis kalau tidak pakai emas," pungkasnya.

Adapun Mira sempat viral usai membagikan video lewat akun Tiktok pribadinya. Dalam video itu, dia mengaku akan membawa pulang emas seberat 1 kilogram dari Tanah Suci ke Indonesia.

"Assalamualaikum. Alhamdulillah hari ini kita beli emas lagi. Mau borong semuanya. MasyaAllah Tabarakallah," ujar Mira Hayati dalam video di TikTok, Kamis (6/7/2023) lalu.

Tampak dalam video tersebut, Mira Hayati mencoba kalung emas. Dalam video lainnya, Mira Hayati kembali memamerkan emas dibelinya di Tanah Suci. 

Bukan hanya Mira Hayati, kalung emas dengan rangkaian emas batangan itu turut dipamerkan penjaga toko. Di toko tersebut, Mira Hayati memamerkan pembayaran emas dibelinya senilai Rp 366 jutaan.

  • Bagikan