Pemprov Sulsel Tuan Rumah Bimtek Nasional Kemkominfo RI  

  • Bagikan
Bimbingan Teknis Nasional yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemkominfo RI) di Swiss-Belhotel, Jl. Ujung Pandang No.8 Makassar, Kamis (20/07/2023).

"Demikian juga dengan Bimtek Pengelolaan Relasi Media yang memberikan pengetahuan teknis kepada PNS/ASN agar mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi, berdiskusi, dan menjalin jaringan dengan rekan-rekan seprofesi sekaligus sebagai titik awal kolaborasi positif yang bermanfaat, serta saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk membangun sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan media," tambahnya.

Andi Taufik berharap para peserta bimtek memiliki semangat kuat untuk terus mengasah keterampilan tentang Peran Pejabat Fungsional Humas dan pengetahuan mengelola informasi dengan membangun pola relasi yang baik dengan para media, yang selanjut menjadi kanal informasi bagi pemerintah daerah yang terpercaya dan bernilai edukatif, sehingga dibutuhkan oleh masyarakat untuk membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

"Saya juga berharap para insan media dan para Pejabat Fungsional Humas untuk terus berkarya, bekerja secara profesional dengan tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam menyampaikan informasi publik, agar masyarakat Sulawesi Selatan mendapatkan informasi yang bermanfaat dan berkualitas serta jauh dari nuansa hoax. Sehingga masyarakat semakin percaya kepada media, begitupun informasi pemerintah akan mudah tersampaikan keseluruh pelosok. Pejabat Funsional Pranata Humas diharapkan memahami dengan baik peran dan fungsinya, berkolaborasi baik dengan media untuk mengolah informasi tentang isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat agar tetap terkendali dengan baik sehingga tidak menimbulkan kesalafahaman antara pemerintah dan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo RI, Usman Kansong dalam talking pointnya menjelaskan bahwa untuk memastikan relasi media berjalan dengan baik dan mencapai tujuan, komunikator pemerintah perlu memiliki kemampuan aktivitas relasi media agar dapat menyampaikan informasi kepada publik secara cepat, tepat, dan akurat.

  • Bagikan