Legislator PKS Ini Sebut Anre Gurutta KH Abd Rahman Ambo Dalle Layak Jadi Pahlawan Nasional

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKS, Meity Rahmatia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) melaksanakan kegiatan seminar nasional kepahlawanan Anre Gurutta KH Abdurrahman Ambo Dalle, yang dihadiri para ulama Sulawesi Selatan, tokoh agama, anggota DPRD Sulsel dan peserta dari berbagai kalangan, Sabtu (22/7/2023).

Anggota DPRD Sulsel dari fraksi PKS, Meity Rahmatia sebagai perwakilan perempuan merupakan
salah satu yang menghadiri kegiatan seminar nasional Kepahlawanan sebagai bentuk support dan dukungan kepada Anre Gurutta.

“Pada kegiatan seminar kepahlawanan mengusulkan agar Anre Gurutta bisa tercatat sebagai pahlawan nasional. Saya sebagai anggota DPRD mewakili perempuan melihat sosok Anre Gurutta sudah sangat layak menjadi pahlawan nasional dan tentunya kami akan mensupport hal tersebut sebagai utusan ulama juga,” katanya.

Meity yang juga dikenal legislator yang agamis menuturkan bahwa dirinya juga mengagumi kepribadian Anre Gurutta yang tidak pernah membedakan siapapun sehingga wajib ditiru.

"Beliau orang yang sangat ramah dan peduli, kasih sayangnya termasuk dalam segi pendidikan begitu bersahaja dengan fokus untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga sangat layak diangkat sebagai pahlawan nasional," ujarnya.

Menurutnya, sebagai seorang ulama yang intelek, multi talented, dan karismatik, Anre Gurutta mampu menerjemahkan, mengelaborasi, mengaktualisasi ajaran Islam dalam bentuk program-program yang nyata dalam bidang pendidikan, dakwah dan lainnya yang dapat dirasakan masyarakat, bangsa, dan negara.

“KH Abd. Rahman Ambo Dalle juga memiliki pendirian yang kukuh (istiqamah), tidak mudah dipengaruhi orang lain, keinginan dan kemampuan yang tinggi dan kuat untuk berdakwah dan pengembangan wawasan masyarakat,” tutupnya. (*)

  • Bagikan