Legislator Sulsel Sarankan Jalan Sehat Anti Mager Lewati Poros Sidrap-Soppeng

  • Bagikan
Legislator Sulsel, Syaharuddin Alrif

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif kembali menyoroti lambatnya perbaikan infrastruktur jalan di Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap. Ruas ini merupakan Jalan Provinsi Sidrap-Soppeng.

Warga sekitar bahkan bereaksi dengan melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan tersebut. Aksi yang dilakukan Aliansi Desa Tanete dan Desa Allakuang ini merupakan bentuk kekecewaan kepada Pemprov Sulsel yang tak kunjung memperbaiki jalan ini.

"Apaji tawwa Gubernur dan PUTR Sulsel. Kasian ini orang Sidrap-Soppeng, sudah tiga tahun tidak ada penyelesaian," kata Syahar.

Syahar mengaku sudah berulang kali menagih janji Pemprov Sulsel untuk melakukan perbaikan jalan ini. Apalagi anggarannya kata dia, sudah ada sejak lama.

"Anggaran yang sudah ada dua tahun berturut-turut, tapi pelaksaanaan lemah," tegas Pimpinan DPRD Sulsel Dapil Pinrang, Sidrap dan Enrekang ini.

Dia pun menyarankan, agar agenda besar Pemprov Sulsel yakni Jalan Sehat Anti Mager wajib melewati jalan rusak ini. Dijadwalkan acara tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap pada akhir pekan mendatang.

"Nanti kalau mau ke Sidrap acara Minggu depan Jalan Sehat Anti Mager. Saya sarankan memilih jalur itu untuk jalan santai, kebetulan dekat dengan kota, biar bisa rasakan juga," bebernya.

Syahar sendiri mengaku bingung dengan sikap Pemprov Sulsel melalui PUTR. Sebab anggaran sudah ada, namun progres tidak pernah jalan.

"Saya sudah sering berkoordniasi dengan PUTR yang tentu sudah menyampaikan kontraknya sudah jalan. Tapi kapan pelaksanaannya? Apa kendalanya?" kunci Syahar. (Yadi/A)

  • Bagikan