Tingkatkan Keamanan, Kasi Propam Polres Pelabuhan Makassar Kontrol Tahanan Mako dan Polsek

  • Bagikan
Kasi Propam Polres Pelabuhan Makassar mengecek tahanan di Rutan Polres dan Polsek. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk memastikan kondisi di ruang tahanan tetap terjaga, Kasi Propam Polres Pelabuhan Makassar AKP Setya Budy turun langsung mengecek dan mengontrol sejumlah tahanan yang ada di Rutan Polres dan Polsek jajaran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan Mako Polres maupun Mako Polsek, khususnya didalam ruang tahanan," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Selasa (25/7/2023).

Hasrul mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk memastikan kondisi ruang tahanan tetap aman dan terkendali.

Hal ini penting dilakukan agar terhindar dari potensi kejadian yang dapat membahayakan ketertiban serta keamanan lingkungan ruang penahanan.

Selain melakukan pemeriksaan, petugas yang turun juga ikut memberikan imbauan kepada para tahanan. Mereka diberikan pengertian dan arahan agar tidak melakukan aktivitas yang dilarang serta selalu mematuhi peraturan yang berlaku di dalam sel tahanan.

Selain itu, para tahanan juga diingatkan untuk selalu melaksanakan ibadah, memohon doa, dan ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perbuatan yang telah mereka lakukan.

"Selain mengecek kondisi tahanan, juga sekaligus memberikan imbauan kepada para tahanan agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang serta untuk selalu melaksanakan ibadah, memohon doa dan ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perbuatan yang telah terjadi," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap kesejahteraan dan keamanan para tahanan. Dengan memberikan pengawasan yang ketat, diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan di dalam ruang tahanan. (Isak/A)

  • Bagikan