Jaga Kebugaran, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

  • Bagikan
Personel Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala periode II T.A. 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam upaya menjaga kebugaran dan kesiapan fisik personelnya, Polres Pelabuhan Makassar menggelar kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala periode II Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini bertempat di lapangan Karebosi dan melibatkan seluruh anggota Polres Pelabuhan Makassar. 

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menyatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani berkala ini meliputi beberapa rangkaian uji fisik, termasuk lari 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run. 

"Sebelum pelaksanaan Samjas ini dilakukan pengecekan kesehatan dari tim medis guna mengetahui kesiapan personel dan menyesuaikan dengan usia dan kemampuan anggota. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Hasrul, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam upaya untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel Polres Pelabuhan Makassar.

Menurut Hasrul, kondisi fisik yang prima sangatlah relevan dengan tugas dan tanggung jawab anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, disampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Pelabuhan Makassar dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan menjaga kesamaptaan jasmani anggota, diharapkan mereka dapat lebih efektif dan responsif dalam menghadapi berbagai situasi yang kompleks dan menuntut kecepatan serta ketangkasan.

"Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel. Hal ini menjadi penting karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas,"pungkasnya.

Tes kesamaptaan jasmani berkala periode II ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kebersamaan di antara anggota Polres Pelabuhan Makassar. Proses menghadapi tes secara bersama-sama dapat mempererat tali persaudaraan dan solidaritas dalam lingkungan kepolisian. (Isak/A)

  • Bagikan