Sempat Buron, Pelaku Utama Pembunuhan di Hotel Permata Makassar Ditangkap di Gowa

  • Bagikan
Pelaku Utama Pembunuhan di Hotel Permata Makassar

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis badik yang digunakan saat menganiaya korban.

Sebelumnya, tiga pelaku lain yang disebut ikut terlibat dalam aksi penganiayaan hingga menewaskan seorang pemuda di salah satu wisma di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, berhasil dibekuk polisi.

Ketiga pelaku itu masing-masing bernama Muh Faisal (22), Rezki Nur (17), dan Muh Yusuf (37). Ketiga pelaku ditangkap di Kabupaten Barru, sehari setelah kejadian atau pada Minggu (30/7/2023).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara aksi penganiayaan sadis itu dipicu beberapa pelaku yang marah akibat korban mencoba melerai keributan.

"Ini disebabkan oleh adanya kesalahpahaman dari pelaku yang pada saat itu akan melakukan penganiayaan terhadap perempuan. Sebenarnya korban ini hanya menghalang-halangi pelaku melakukan penganiayaan terhadap perempuan," terang Ngajib sebelumnya. 

Ngajib menyebut, pihaknya juga masih melakukan pendalaman terkait adanya dugaan praktik prostitusi online, yang dilakukan para pelaku tersebut.

"Patut kita duga di lokasi ada transaksi prostitusi, namun demikian ini masih proses pendalaman terhadap saksi-saksi. Sampai saat ini, khususnya perempuan yang ada di CCTV itu yang terkait dengan pelaku masih dilakukan pencarian," ungkapnya.

Atas kejadian ini, para pelaku pun diancam dengan Pasal 170 ayat 2 dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun. (Isak/B)

  • Bagikan