Apel Pagi Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Minta Pegawai Bekerja Ikhlas dan Penuh Tanggungjawab

  • Bagikan
Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak saat memberikan arahan apel pagi pegawai di pelataran Kanwil Sulsel, Senin(7/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengungkapkan agar pegawai Kanwil Sulsel harus bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab, jangan hanya datang untuk menggugurkan kewajiban.

“Untuk mendukung kinerja yang akuntabel (dapat dipertanggungjawabkan), maka semua pegawai harus bekerja dengan penuh disiplin dan transparan,” ungkap Liberti Sitinjak saat memberikan arahan apel pagi pegawai di pelataran Kanwil Sulsel, Senin(7/8).

Saat ini Kanwil Sulsel sudah menuju ke organisasi modern yang tidak hanya bertumpu pada jabatan structural namun telah ada pejabat fungsional yang pandang cakap dalam fungsinya.

”Pejabat fungsional harus memiliki keterampilan penyelesaian masalah dan mampu menganalisa masalah untuk didapatkan solusinya. Jadi mereka dapat memberikan masukan ataupun membantu Pimpinan tinggi pratama dalam melaksanakan tugas – tugasnya,” terang Kakanwil.

Hal lain yang disampaikan Liberti Sitinjak, yaitu agar pegawai mengikuti Wisuda Purna Bhakti.

“Mari kita ikuti wisuda ini dengan hati yang tulus karena bagaimanapun juga para purnabakti ini sudah pernah berbuat yang terbaik yang ada di dalam dirinya pada Kemenkumham. Mari kita ikuti wisuda ini dengan ikhlas dan menghormati para senior kit aini,” kata Liberti.

selanjutnya, menjelang pembangunan gedung perkantoran baru Kanwil Sulsel, Liberti Sitinjak memerintahkan kepada para pimpinan tinggi (pimti) pratama untuk dapat mendelegasikan tugas dan fungsi (tusi) kepada para pejabat administrator dan fungsional kedepannya.

“Saya berharap seluruh jajaran kanwil Sulsel mendukung pembangunan Gedung baru kanwil Sulsel dan secara bersama – sama dengan profesional menyelesaikan pembangunan ini tanpa ada hal – hal yang negatif,” pinta Liberti.

Terakhir, Liberti berpesan.“Jangan lihat kiri kanan untuk berbuat baik. Manusia selalu harus berbuat baik. Lakukanlah kebaikan itu tanpa tendensi apapun. Kebaikan yang kita tabur akan kembali kepada kita sendiri. Mari berpikir positif, kerjakan tugas-tugas secara profesional”

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan