Poltekbang Makassar Sukses Gelar Passport de Campus Volume 2

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar berhasil menarik perhatian masyarakat umum lewat event tahunan “Passport de Campus Vol.2”.

Event yang berlangsung selama tiga hari (11 - 13 Agustus 2023) ini menyuguhkan berbagai macam kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari Robotic Competition, E-Sport Mobile Legend, Videography, Bazar UMKM, Talkshow, Tour de Campus, dan berbagai acara hiburan lainnya.

Para tamu undangan disambut meriah dengan Tarian Adat Baine Gassing dari Ibu DWP Politeknik Penerbangan Makassar dan atraksi Mangaru oleh Taruna.

Kegiatan ini dibuka oleh Komisi V DPR RI, H Hamka Baco Kady, yang ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan panah dan penerbangan burung Merpati secara bersamaan.

Hadir pula pada kegiatan ini, Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Dr Capt Wisnu Handoko, bersama Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Achmad Setiyo Prabowo, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lunman. Hadir pula seluruh Kepala UPT dibawah naungan BPSDM Perhubungan.

Dalam sambutannya Hamka B Kady mengajak seluruh perguruan tinggi dibawah LLDIKTI dan PTN untuk dapat memanfaatkan aset negara yang dimiliki oleh Politeknik Penerbangan Makassar.

“Aset yang ada di Kampus Penerbangan ini sungguh luar biasa. Ada baiknya dapat dimanfaatkan aset negara ini dengan baik oleh perguruan tinggi lainnya,” ujarnya.

Sementara Capt Wisnu menambahkan dalam sambutannya, menyampaikan bahwa BPSMP mempunyai Aset Negara yang sangat luas, salah satunya di Poltekbang Makassar. Ini dapat dilihat oleh perguruan tinggi lainnya sehingga dapat dimanfaatkan oleh PTN dan PTS dibawah LLDIKTI.

Menyambut sambutan Hamka dan Capt Wisnu, Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, mengajak 34 stakeholder yang terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta dibawah naungan LLDIKTI, dan Instansi Pemerintahan melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS untuk berkolaborasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang disaksikan oleh Tamu Undangan Passport de Campus.

Adapun PTN, PTS, maupun instansi pemerintah yang melaksanakan penandatanganan MOU antara lain Poltekpel Barombong, PIP Makassar, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemerintah Daerah Kab Bulukumba, Kantor UPBU Lagaligo Bua.

Selanjutnya Universitas Karya Dharma Makassar, Universitas Pepabri Makassar, Universitas Patompo, Universitas Kayra Persada Muna, Universitas Indonesia Timur,  Stie Wira Bhakti Makassar, Ati Dewantara Palopo, STIMI YAPMI, Universitas Muhammadiyah Parepare, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Bosowa, STIE YAPI Bone, STIA Puangrimanggalatung, Universitas Sipatokkong Mambo, Unversitas Mandala Waluya, Institute Mekonga.

Kemudian, Universitas Mega Buana Palopo, Akademi Kebidanan Menara Primadani, Universitas Pancasakti Indonesia, STIMIK AMIKA Soppeng, Institute Kesehatan dan Teknologi Buton Raya, Universitas Megaresky, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta dan Resiman Korps Taruna.

Seusai penandatanganan MOU dilaksanakan, tamu undangan menikmati hiburan Wonderfull Poltekbang Makassar sambil mencicipi menu hidangan dari UMKM. Setelah itu, para tamu diajak berkeliling melihat aset kampus Politeknik Penerbangan Makassar (Tour de Campus) sehingga dapat lebih mengenali kampus serta aktivitas dari Taruna mulai dari kegiatan akademik dan non akademiknya. (*)

  • Bagikan