Peringatan HUT RI ke-78, Ini Konsep yang Diusung Pemkot Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan upacara HUT RI di Anjungan City Of Makassar, Selasa (15/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar akan mengadakan upacara memperingati HUT RI ke-78 di Anjungan City of Makassar pada Kamis, (17/8).

Dalam upacara ini akan menampilkan bendera merah putih dengan konsep bunga rampai yang akan dikibarkan di Pantai Losari, sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-78 di Makassar.

Dalam konsep yang dinamai "Bunga Rampai Kemerdekaan dari Makassar,".

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto konsep yang diusung tahun ini berbeda dari konsep tahun-tahun sebelumnya.

"Kami akan mempersembahkan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Danny, sapaan akrabnya.

Danny Pomanto menjelaskan konsep bunga rampai ini memiliki akar yang diletakkan di pelataran Bugis-Makassar melambangkan proklamasi, sementara lima kuncup bunga yang terhampar di laut melambangkan Pancasila.

"Jadi akar yang kuat itu proklamasi, bunga itu pancasila yang dinikmati seluruh anak bangsa," ujar Danny Pomanto.

Sebelumnya, Danny Pomanto turun langsung melakukan pengecekan persiapan, di Anjungan City of Makassar, pada Selasa (15/8).

Di lokasi, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP telah melakukan latihan untuk mengibarkan sang saka Merah Putih di Pantai Losari.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga menurunkan alat berat untuk memasang patok yang akan menjadi titik pengibaran bunga rampai.

Dalam tinjauannya, Danny Pomanto didampingi beberapa OPD. Diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Muh Yasir, Kepala Dinas PU Zuhaelsi Zubir.

Kepala Badan dan Kesatuan Bangsa dan Politik Zainal Ibrahim, Kepala Satpol PP Ikhsan, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evy Aprialti.

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Achmad Hendra Hakamuddin, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin. (Shasa/B)

  • Bagikan