Antisipasi Paham Radikalisme dan Hoaks, Bhabinkamtibmas Butung Sambangi Warganya

  • Bagikan
Kegiatan sambang dan binluh Bhabinkamtibmas Butung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kelurahan binaannya, Bhabinkamtibmas terus melakukan upaya sambang dan dialogis untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Seperti yang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Azis yang bertugas di Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar, di wilayah binaannya di Kelurahan Butung, dia senantiasa melaksanakan sambang dan pelayanan humanis kepada warga di sana. 

"Kegiatan sambang dan binluh ini, bertujuan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas tentang ketertiban dan keamanan di lingkungan kelurahan Butung serta menyerap informasi yang berkembang sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Selasa (22/8/2023).

Hasrul menjelaskan, kegiatan sambang dan binluh ini memiliki dua tujuan pokok, pertama memberikan himbauan kepada warga mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka. 

Kedua, melalui dialogis ini, polisi dapat menerima informasi yang berkembang di masyarakat sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang lebih efektif dalam menjaga keamanan.

 "Aiptu Ahmad Azis dalam sambangnya menyampaikan kepada warga untuk memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apabila ada sesuatu yang menonjol, antisipasi paham radikalisme dan berita hoax yang tidak jelas kebenarannya," terangnya. 

Langkah yang diambil oleh Aipda Azis disebut mencerminkan komitmen Polres Pelabuhan Makassar dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Melalui upaya pencegahan seperti ini, diharapkan wilayah tersebut dapat tetap aman, kondusif, dan terhindar dari potensi ancaman radikalisme serta berita hoaks. (Isak/A)

  • Bagikan