Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Event Jelajah Pesona Jalur Rempah Belitung Timur

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto hadiri pembukaan event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) di Belitung Timur, Sabtu (2/9).

"Sehingga berdampak pada ekonomi sosial berkelanjutan, tepat manfaat dan tepat waktu," ucap Suganda.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, ketika membuka acara mengatakan, event ini dihadirkan untuk masyarakat, serta para UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi negeri.

"Event ini masuk menjadi event terbaik di Indonesia yakni Kharisma Event Nusantara Tahun 2023," katanya.

Dengan mengusung kebudayaan Suku Sawang Urang Laut Beltim, Sandiaga berharap kegiatan ini dapat mendorong pergerakan wisata nusantara, agar wisatawan mancanegara dapat meningkat.

"Semangat 3G (Gerak cepat, Gerak bersama dan Gaspol) agar semua potensi dapat menciptakan lapangan kerja," harapnya.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto sangat mengapresiasi terselenggaranya event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur.

Dikatakan Harun, Kanwil Kemenkumham Babel turut berpartisipasi dengan membuka stand pelayanan pendaftaran Kekayaan Intelektual dan pendaftaran Perseroan Perorangan.

"Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat Belitung Timur," tutur Harun.

Kakanwil Harun juga menghimbau pelaku UMKM agar mendaftakan merek bagi produk barang dan jasa yang dihasilkan. Sehingga mendapat perlindungan hukum.

  • Bagikan