Safari Politik AMIN di Sulsel, Janji Pemerataan Ekonomi

  • Bagikan
ILUSTRASI

"Salah satu agenda yang kami prioritaskan adalah kesetaraan kesempatan perekonomian di Indonesia bisa terintegrasi menjadi satu kesejahteraan," ujar dia.

Ia menegaslan, salah satu yang mendasar yaitu sistem logistik yang harus diperbaiki agar pergerakan orang, barang, dan jasa akan bisa terjadi dengan lebih bebas dan itu peran negara untuk memfasilitasi dengan mengalokasikan anggaran yang cukup.

Anies mengikuti sejumlah rangkaian dalam safari politik di Sulsel selama dua hari. Di hari terakhir, Anies didampingi bakal calon presiden Muhaimin Iskandar turut dalam lautan manusia yang menghadiri jalan santai di Jalan Jenderal Sudirman.

Di acara itu, Anies sempat menyinggung acara serupa yang pernah diikuti oleh Prabowo Subianto pada akhir Agustus lalu. Kala itu, dua buah pesawat Sukhoi melintas dan membelah udara saat Prabowo menyapa warga Sulsel.

"Kita yang berkumpul di sini tidak butuh pesawat Sukhoi untuk melintas di atas udara. Kita bisa berkumpul dan menunjukkan lebih banyak warga yang datang untuk mengirimkan pesan bagi seluruh Indonesia," kata Anies.

Anies kemudian berbicara soal perubahan. Dia mengklaim, jutaan masyarakat Sulsel menginginkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan makmur.

"Kehadiran jutaan masyarakat Sulsel adalah fakta bahwa masyarakat menginginkan perubahan," imbuh Anies.

Menurut dia, program utama adalah penyediaan lapangan pekerjaan bagi semuanya. Selain itu, Anies juga menyatakan akan adanya perubahan biaya pendidikan yang terjangkau, lapangan pekerjaan yang lebih mudah, dan kesehatan yang lebih murah.

"Jadi perubahan ini bukan tentang satu orang, bukan tentang satu partai, bukan tentang satu koalisi. Ini adalah tentang mengubah hajat keluarga di seluruh Indonesia," sambung Anies.

Anies optimis bisa memenangkan Pilpres 2024 jika warga memang menginginkan perubahan. Dia meyakini solidaritas warga Sulsel yang kuat untuk memberikan dukungan yang dimaksud.

"Mari kita ikhtiarkan kalau Makassar bergerak kuat, Sulawesi Selatan pasti bergerak kuat. Dari Sulawesi Selatan kirimkan pesan ke seluruh Indonesia," imbuhnya.

Klaim Satu Juta

Ketua panitia jalan sehat Anies-Muhaimin, Tamsil Linrung mengklaim ada sekitar 1 juta warga yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Saya berterima kasih kegiatan jalan gembira bersama pak Anies-Cak Imin sukses. Jumlah peserta tembus 1 juta lebih, ini luar biasa. Estimasi saya komunikasi sama Partai NasDem di atas 300 ribu, sedangkan PKS 100 ribu lebih dan PKB 100 ribu lebih. Selebihnya masyarakat umum dan relawan," kata Tamsil.

  • Bagikan