Safari Politik AMIN di Sulsel, Janji Pemerataan Ekonomi

  • Bagikan
ILUSTRASI

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies Muhammad Ramli Rahim mengatakan, masyarakat Sulawesi Selatan membuktikan keinginan besarnya mendukung perubahan bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Satu juta masyarakat Sulsel tumpah berjalan gembira bersama Anies-Muhaimin," ujar Ramli.

Menurut dia, tak ada sedikitpun aspal terlihat dari atas jembatan panggung di depan Monumen Mandala karena dipenuhi oleh warga. "Parkiran Pelamonia dan area Monumen Mandala menjadi wadah menampung kelebihan massa," kata dia.

Ramli mengaku khawatir akan sedikit warga yang hadir di acara tersebut meski kupon undian jalan santai telah tersalurkan semua.

"Tapi hari ini semuanya menghilangkan kekhawatiran itu dan kita sukses mencatat sejarah baru, satu juta massa jalan gembira," kata Ramli Rahim yang menjadi komandan 259 simpul relawan Anies di seluruh Indonesia.

Gerilya Muhaimin

Tak hanya Anies Baswedan, bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar juga melakukan safari politik di Makassar. Cak Imin meminta restu kepada warga Muhammadiyah dengan mengunjungi kantor pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Makassar di Jalan Gunung Lompobattang.

"Saya datang ke sini demi menerima usulan, masukan, dan saran untuk 2024 mendatang. Kami memohon restu dari warga Muhammadiyah," Ketua Umum Partai Kebangkitan Bngsa itu.

"Anggapan kami berdua (Anies-Cak Imin) anak-anak yang akan berjuang untuk memperbaiki bangsa yang akan datang," sambung dia.

Cak Imin mengatakan terharu dengan warga Muhammadiyah yang merupakan bagian dari perubahan. Dai mengatakan, Muhammadiyah akan menjadi kekuatan yang akan bahu membahu agar Indonesia berubah menjadi negara yang adil, makmur, dan sejahtera. Selain di Sulsel, Cak Imin juga menyatakan akan melakukan kunjungan serupa ke warga Muhammadiyah lain yang ada Indonesia.

Cak Imin sempat menyinggung paket bersama Anies. Menurut dia, dirinya "pacaran" bersama Prabowo Subianto namun kenyataannya "jadian" Anies Baswedan.

"Mas Anies pacaran bersama Mas AHY saya pacaran dengan pak Prabowo, nyatanya jodohnya beda," kata Cak Imin.

"Takdir perjodohan ini untuk satu tujuan yakni perubahan untuk perbaikan Indonesia," sambung dia.

Wakil Ketua Muhammadiyah Sulawesi Selatan Wakil Ketua Syaiful Saleh menyatakan bukan tidak mungkin pihaknya memberi dukungan kepada Anies-Cak Imin. Menurut dia, pihaknya bahkan sudah membentuk tim pemenangan untuk Anies-Cak Imin hingga ke daerah-daerah.

"Sudah ada tim di setiap daerah," beber Saiful.

Saiful mengatakan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberi keleluasaan dalam memilih calon pemimpin bangsa. Itu sebabnya, kata dia, sejumlah kader dan pengurus Muhammadiyah di Sulsel telah menentukan pilihan masing-masing. (*)

  • Bagikan