NasDem ‘Pede’ Raih Dua Kursi di Sulsel 1

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem percaya diri untuk meraih dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I untuk DPR RI.

Keyakinan ini karena sejumlah kader petarung dia turunkan mulai dari menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, Mario David (Anggota DPRD Makassar), Riyana Yulianti, Tenri Olle Yasin Limpo, Nasir, Azhar Usman hingga mantan Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg Se're.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) DPW NasDem Sulsel, Tobo Hairuddin mengatakan jika melihat pemilu 2019 lalu kekuatan NasDem hampir mencapai 2 kursi.

"Dengan kekuatan yang hampir merata saya kira bisa mencapai  2 kursi," katanya.

Jika kader petarung mereka seperti Syahrul Yasin Limpo, Mario David, Tenri Olle dan Achmad Dg Se're. Mereka ini mampu meraih 40 ribu sampai 50 ribu suara setiap individu, maka peluang dua kursi itu.

"Artinya Rudianto Lallo sebagai anak Rakyat saya kira dia mampu meraih 40 ribu sampai 50 ribu suara. Begitu juga Mario David dari kelompok Nasrani tentu solid memberikan dukungan kepada dia saya kira bisa juga meraih suara seperti  Rudianto Lallo," ujarnya.

"Begitu juga H De'de (Achmad Dg Se're) Takalar-Jeneponto dan Mami Tenri bersama komandan (SYL) basis suara Gowa-Makassar bisa dimaksimalkan masing-masing merata sampai 50 ribu," lanjutnya.

Bahkan Tobo sudah menargetkan perolehan suara dari 350 ribu suara sampai 500 ribu suara di Dapil Sulsel. "Jika angka ini kami capai yakin kita percaya kursi pertama dan kursi ke enam kami bisa dapat," jelasnya.

Bahkan Bacaleg mereka sudah mulai jalan dan memiliki relawan sampai tingkat paling bawah. "Hingga relawan mereka mendapatkan dukungan dari struktur partai paling bawah," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan