Pemdes Mattiro Tasi Gelar Musyawarah Bahas Penetapan dan Pengesahan RKP Desa TA 2024

  • Bagikan
Pemerintahan Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, melaksanakan Musyawarah Desa pembahasan dan penetapan/pengesahan RKP Desa Tahun 2024, bertempat di kantor Desa Mattiro Tasi, Jumat (6/10/2023).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintahan Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, melaksanakan Musyawarah Desa pembahasan dan penetapan/pengesahan RKP Desa Tahun 2024, bertempat di kantor Desa Mattiro Tasi, Jumat (6/10/2023).

Hadir dalam musywarah ini Kepala Desa Mattiro Tasi, Amor Paturusi, Kasi PMD Kecamatan Ramli, Ketua BPD Busman, Pengawas Kabupaten Nurhayati, Sekdes Mattiro Tasi serta peserta Musyawarah.

Dalam Arahannya Kepala Desa Mattiro Tasi, Amor Paturusi menyampaikan bahwa jika nantinya ada usulan yang tidak dapat terpenuhi diharapkan agar dapat memahami kondisi keuangan yang ada.

"Jika usulan yang dapat ditunda dan tidak dapat terpenuhi tahun ini, akan kita upayakan memenuhinya ditahun berikutnya," ujarnya.

Amor juga berharap agar masyarakat dapat menerima hasil musyawarah ini dengan lapang dada dan ikhlas. dan mau menerima keputusan,kita harus rela menerima hasil keputusan yang diambil secara musyawarah ini

Sementara itu Kepala Seksi Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan, Ramli menuturkan, bahwa tidak bisa semua keinginan dari masyarakat bisa dipenuhi,mengingat keterbatasan keuangan. "Tidak semua keinginan masyarakat dapat terpenuhi,mengingat keterbatasan keuangan ".

Dari pantauan terlihat musyawarah berjalan sangat alot dan kedewasaan dari semua peserta musyawarah sehingga hasil dari musyawarah ini dapat selesai dan memuaskan semua pihak.

Setelah melalui perdebatan yang panjang dan alot akhirnya Ketua BPD menutup musyawarah dengan menetapkan dan mengesahkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Mattiro Tasi Tahun 2024. (Amran)

  • Bagikan