Selain Tempat Beribadah, Masjid Nur Rasyid FDK UIN Alauddin Makassar Juga Berfungsi jadi Tempat Belajar Mengajar

  • Bagikan
Masjid Nur Rasyid, yang berada di FDK UIN Alauddin Makassar.

GOWA, RAKYATSULSEL - Masjid Nur Rasyid merupakan salah satu Masjid yang terletak di UIN Alauddin Makassar, tepatnya terletak di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Masjid ini bisa dibilang salah satu masjid yang memiliki banyak fungsi. Selain dijadikan tempat untuk beribadah, masjid ini juga digunakan oleh dosen dan mahasiswa untuk kegiatan belajar mengajar.

Tempatnya yang adem, nyaman dan tidak berisik membuat dosen lebih menyukai mengajar di masjid ini dibandingkan di kelas, terlebih saat praktek kultum. Masjid ini dibuka mulai dari pagi hari hingga sore setelah sholat Ashar.

Tak jarang masjid ini juga dimanfaatkan mahasiswa saat jeda untuk sekedar beristirahat sebelum perkuliahan selanjutnya dimulai.

Salah satu mahasiswa Ilmu komunikasi akrab disapa Sakinah saat ditemui Senin (10/10), mengungkapkan, bahwa sering beristirahat di Masjid Nur Rasyid pada waktu siang hari sembari menunggu waktu sholat.

"Saya sering mendatangi Masjid ini untuk sekedar beristirahat apalagi tempatnya yang adem karena banyak AC yang menyala, sekaligus menunggu waktu sholat," ungkapnya. (*)

Citizen Reporter: Rezki Salsabila Amelia
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan