LDF Al-Wasathiyah FDK Bersama LDF Al-Ahkam FSH UINAM Bahas Problematika Ukhuwah Menjelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Dialog Lintas Organisasi membahas problematika Ukhuwah jelang Pemilu 2024

GOWA, RAKYATSULSEL - Lembaga Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi bersama dengan Lembaga Dakwah Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Alauddin Makassar, menggelar kegiatan Dialog Lintas Organisasi dengan tema "Mengurai Problematika Ukhuwah Menjelang Pesta Demokrasi Tahun 2024."

Kegiatan ini dilaksanakan di Lecturer Theater Prof Muin Salim, Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Alauddin Makassar, Rabu, 11 Oktober 2023.

Dialog Lintas Organisasi ini merupakan kerja sama atau kolaborasi antara LDF Al-Wasathiyah Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan LDF Al-Ahkam Fakultas Syariah dan Hukum.

Panitia pelaksana menghadirkan sebanyak lima orang pemateri yang tentunya berhubungan dengan tema serta materi dari kegiatannya, diantaranya ada Muhammad Hadhar Ilman (Ketum LDK Al Jami'), Moh. Firmansyah Putra (Ketum Study Club Al-Nida'), Hamzah Tacong (Ketum PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi Cab. Gowa), Lisana Sidqin Aliyan (Ketum PK IMM FDK Cab. Gowa), dan Irsandi Pratama (Ketum HMI Kom Syariah dan Hukum Cab. Gowa Raya).

Mengingat menjelang tahun 2024 pada bulan Februari nanti, merupakan tahun dan bulan pemilihan, panitia pun memilih tema ini dengan alasan karena sekarang banyak orang-orang yang berselisih disebabkan pilihan yang berbeda dan akhirnya terjadilah perpecahan hubungan silaturahmi diantara mereka.

Zulfahmi yang merupakan mahasiswa sekaligus panitia dari kegiatan ini berharap dengan diangkatnya tema ini, maka kita sebagai mahasiswa tidak terlalu mempermasalahkan hal-hal seperti ini, karena siapapun yang akan terpilih harapannya adalah kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harapanku setelah kegiatan ini dilaksanakan semoga peserta yang ikut ini kegiatan tidak terlalu mempermasalahkan pilihan yang berbeda karena siapapun yang terpilih duduk di kursi pemerintahan harapannya cuman satu, kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah NKRI," ucapnya. (*)

Citizen Reporter: Khairun Nisa
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan