Tidak Hanya Melayat, Bhabinkamtibmas Butung Ikut Usung Jenazah Hingga ke Pemakaman

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Butung Ikut Mengusung Jenazah Warga ke Pemakaman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu bentuk rasa empati terhadap salah satu warga yang meninggal dunia, Bhabinkamtibmas kelurahan Butung ikut prosesi pemakaman salah satu warga binaannya yang meninggal dunia.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, mengetahui ada warga binaannya meninggal dunia, AIPTU Azis selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Butung langsung menyempatkan diri ikut melayat. 

Langkah ini menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap warga binaannya dan keluarga yang tengah berduka.

"Tidak hanya melayat, dia juga membantu proses pemakaman warga binaannya sebagai ungkapan ikut berbelasungkawa," ujar IPTU Hasrul, Selasa (10/10/2023)

Prosesi pemakaman ini tidak hanya melibatkan AIPTU Azis dalam proses doa, tetapi juga dalam mengusung jenazah almarhum. Bersama-sama dengan warga lainnya, mereka membawa jenazah dengan penuh penghormatan menuju tempat peristirahatan terakhirnya. 

AIPTU Azis, dengan tindakan empatinya yang luar biasa, telah menjadi contoh nyata bagi anggota masyarakat lainnya. Dia menunjukkan bahwa peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas tugas-tugas keamanan, tetapi juga melibatkan kepedulian dan keterlibatan dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Tidak hanya itu AIPTU Azis  juga ikut menyolatkan jenazah, lalu bersama-sama warga mengusung jenazah si Fulan Rahimahullah sebelum diberangkatkan ke tempat peristirahatan yang terakhir," sebut Hasrul. (Isak/A)

  • Bagikan