Dekan Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Raih Gelar Doktor, Predikat Cumlaude

  • Bagikan
Dekan Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Megawaty

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dekan Fakultas Bisnis dan Keuangan Nitro, Megawaty sukses meraih gelar Doktor Manajemen dengan predikat Cumlaude di Universitas Hasanuddin, Kamis (12/10/2023).

Mengembangkan penelitian berjudul "Analisis Budaya Kerja dan Kinerja Dosen Sebagai Implikasi Dari Human Factors Agility Pada Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara", penelitian Megawaty berhasil meraih 645 poin dengan nilai rata rata 92 kategori A dan tim promotor Prof. Dr. Djabir Hamzah, Dra. Andi Reni, Ph.d serta Dr. M. Toaha.

Salah Satu Penguji sekaligus Dekan FEB Universitas Hasanuddin, Prof Dr Rahman Kadir mengungkapkan nilai cumlaude memang pantas disandang perempuan yang telah mengabdikan dirinya selama 15 tahun di Institut Bisnis dan Keuangan Nitro ini. Pasalnya selain memiliki penelitian yang memang sangat diperlukan juga dimasa perkuliahannya selalu mengantongi IPK 4.0.

"Bu Mega memang pantas mendapatkan nilai demikian disertasi bagus, prestasi selama kuliah 2 semester mendapat IPK 4.00 artinya A semua dan dia paham apa yang di tulis dan dikerjakan," ucapnya.

"Semua memenuhi dan kuncinya disertasinya mendapatkan nilai A. Seharusnya penelitiannya dilanjutkan bukan hanya kinerja dosen tetapi bagaimana membuat dosen berkinerja dan tidak hanya dilingkup LLDIKTI," harapnya.

Megawaty menjelaskan, Penelitiannya melihat bagaimana dosen berkinerja dan mampu beradaptasi cepat, sesuai aturan pemerintah dan sesuai tri darma perguruan tinggi.

"Pencapaian ini bukan sesuatu yang mudah, penuh kerja keras dan kesabaran. Masa studi saya 2 tahun 8 bulan dan rencananya saya akan melanjutkan penelitian tersebut ke depan," ujarnya.

"Harapannya mudah mudahan capaian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas ke depannya dan menjadi pribadi yang lebih bijak," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan