Implementasi Kerjasama, UMI Makassar dan Utrecht University Gelar Riset Bersama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia kembali menorehkan catatan aktivitas InternAtional dalam upaya  memacu diri menuju  World Class University. Tanggal 10 Oktober 2023, Delegasi UMI  diterima Dr.Pauline Phoa, LLM dari Utrech University di kampus Utrech University, Belanda.

Kunjungan delegasi UMI di Utrech Universty bertujuan untuk membahas kerjasama penelitian dengan Fakultas  Hukum UMI dengan  Topik Konstruksi Hukum Penggunaan Media Sosial, hal ini disampaikan Dekan FH UMI, Prof, Dr. H la Ode Husen, di sela acara.

"Proposal riset bersama telah  terkirim dan dalam proses pembahasan sejak bulan Juni 2023 dan sedang dalam proses review. Karena itu, kunjungan delagasi UMI ke Utrech untuk lebih menguatkan pembahasan khususnya  elobarasi dan kebijakan  terkait," ujarnya, Rabu (12/10/2023).

Selain itu, Wakil Rektor V UMI, Prof. Dr. Ir H. M Hattah Fattah, MS menambhakan bahwa dalam kunjungan ke Utrech University juga dilakukan pertemuan dengan  UCWOSL salah satu Pusat Studi yang fokus pada Hukum Air, Laut, dan keberlanjutan sedang dijajaki bekerjasama dengan UMI dalam Penelitian dan Pengembangan Hukum Laut berdasarkan Konsepsi Ammana Gappa.

Guru Besar FPIK UMI ini juga menambahkan bahwa  pertemuan ini juga menindaklanjuti  kunjungan Delegasi UMI ke National University of Singapore (NUS) sebelumnya yang membahas  kesepakatan terkait penelitian Hukum Laut berdasarkan konsepsi Ammana Gappa dan menawarkan ke Utech Universty untuk kerjasama triparti Universitas Muslim Indonesia,  National Universty Singapore dan Utrech Universty  Belanda.

  • Bagikan