Masuk 10 Terbaik, Zayn Athallah Wakili Kota Makassar di Ajang Festival Dai Sulawesi Selatan

  • Bagikan
M Zayn Athallah Natsir.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Festival Dai Sulawesi Selatan yang digelar LTTV SELAYAR kini telah memasuki babak 10 besar. Sebanyak 80 peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos audisi, terseleksi menjadi 40 di tahap pertama. Kemudian di tahap kedua disaring lagi menjadi 20 besar.

Kini di tahap ketiga atau final, peserta akan berkompetisi untuk kembali bisa lolos ke babak 5 besar atau Grand Final.

Berbagai pesan menyentuh pun disampaikan para peserta. Mulai dari Nikmat Kemerdekaan, Ukhuwah Islamiyah, Semangat hijrah, Toleransi dalam Islam hingga Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

Salah satu peserta yang dinyatakan masuk 10 besar di Ajang Festival Dai Sulawesi Selatan adalah M Zayn Athallah Natsir.

Putra tunggal pasangan Arianto, SE (Wiraswasta) dengan Andi Sukmawati Aris, SH (Advokat) ini tengah menempuh pendidikan di Al-Fityan School Gowa dan duduk di bangku kelas 5.

Meski menjadi putra tungga Zayn tak manja, bahkan sejak kecil Zayn di didik untuk selalu bisa mandiri dan mengandalkan kemampuannya sendiri.

Hasilnya, siswa kelahiran 19 Agustus 2013 silam ini sukses menorehkan berbagai prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik.

Sederet prestasi di bidang Akademik yang dicatatkan Zayn antara lain, Juara 2 Spelling Bee. Spelling Bee adalah salah satu kompetisi paling bergengsi antara anak-anak sekolah di bidang kemampuan mengeja kata dalam bahasa Inggris; Kemudian menjadi Juara 1 MTQ; Bintang Teladan; Bintang Mata Pelajaran Bahasa Inggris dan Tematik; dan Peserta Terbaik Hafalan Surah Juz 30.

  • Bagikan