Tampil di Podcast Rakyat Sulsel, Kapolrestabes Makassar Bahas Cooling System Hadapi Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib. Hal tersebut disampaikannya saat bertandang ke Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Senin, 23 Oktober 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 menjadi komitmen Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib. Hal tersebut disampaikannya saat bertandang ke Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Senin, 23 Oktober 2023.

Salah satu upaya menciptakan suasana aman dan kondusif tersebut yakni dengan menjalin sinergitas dengan berbagai pihak, sehingga potensi benturan-benturan maupun konflik dapat diminimalisir.

"Kepolisian ini bertugas dari mulai persiapan, saat pemilihan, hingga pascapemilu serentak. Tak dapat dipungkiri potensi konflik cukup besar di setiap tahapan Pemilu. Dengan membangun sinergitas dan komunikasi, maka persatuan dapat tumbuh dan terus berjalan di tengah-tengah masyarakat Sulsel, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pemilu mendatang," ungkap Kombes Mokhamad Ngajib.

Terkait kesiapan Polrestabes Makassar menghadapi tahapan Pemilu 2024, Mokhamad Ngajib mengaku telah mempersiapkan langkah dan persiapan.

"Tentunya kita juga sudah persiapkan langkah dari persiapan pengamanan, langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system, serta bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat," pungkas Mokhamad Ngajib. (*)

 

  • Bagikan