Patut Ditiru, Pengawas SD di Bone Beri Reward Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Wilayah Kepengawasaannya

  • Bagikan
Tenaga Pendidik (guru) dan Tenaga Kependidikan (Tenaga Administrasi) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina, di Kabupaten Bone yang mendapat reward.

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak 50 Tenaga Pendidik (guru) dan Tenaga Kependidikan (Tenaga Administrasi) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina Kabupaten Bone mendapatkan reward (penghargaan) dari Pengawas SD Kabupaten Bone, untuk Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina, Adnan.

Pemberian penghargaan ke Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina Kabupaten Bone ini dipusatkan di SDN 240 Telluboccoe, Desa Telluboccoe, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (30/10/2023).

Adnan mengatakan, bahwa pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan setiap tahun dalam wilayah Kepengawasaannya di tingkat SD.

Ia juga menuturkan bahwa penghargaan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memotivasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan khususnya di Sekolah Dasar. 

"Reward tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian ke teman-teman guru dan tenaga administrasi di SD sekaligus sebagai bentuk motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam membina dan mendidik peserta didik," ujar Adnan.

"Ini saya laksanakan setiap tahun dalam wilayah kepengawasan saya di 29 SD yang tersebar di Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina," ujarnya lagi.

Perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Bone. Andi Muhammad Arif mengatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi kinerja Adnan dalam memberikan reward bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan dalam wilayah binaan kepengawasannya.

"Apa yang dilakukan pak Adnan patut kita apresiasi, sebab diantara Pengawas SD (ada 8 Pengawas SD) di Kabupaten Bone, hanya pak Adnan yang selalu memberikan reward," ujar Andi Muhammad Arif.

Hal senada dikatakan Kepala SDN 240 Telluboccoe, Andi Murhani. Bahkan menurutnya, penghargaan tersebut sangat memotivasi bagi dirinya dan tenaga Pendidik dan Kependidikan yang ada dalam wilayah kepengawan Adnan.

"Sebagai tenaga pendidik, bukan kita mau dipuji tetapi dengan adanya penghargaan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian yang nilainya sangat tinggi," ujar Andi Muhammad Arif.

Pemberian Reward tersebut dikemas Adnan dalam bentuk penghargaan ke Tenaga Pendidik dan Kependidikan Hebat dan Andalan dan dilaksanakan seusai pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih di halaman SDN 240 Telluboccoe. 

Pemberian penghargaan ke Tenaga Pendidik dan Kependidikan Hebat dan Andalan di Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina disaksikan oleh Camat Mare yang diwakili Sekcam Mare Sainal Abidin, sejumlah Kepala SD, Kades Telluboccoe Muhammad Ansar, Ketua. Komite SDN 240 dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Nal)

  • Bagikan