Nama dr Udin Malik Mencuat Sebagai Ketua TPD Ganjar-Prabowo di Sulsel, Danny: Saya Tidak Endorse

  • Bagikan
dr Udin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nama menantu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yakni dr Udin Saputra Malik mencuat usai pernyataan Danny Pomanto akan mundur dari jabatan sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Bacapres dan Bacawapres 2024, Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Sulawesi Selatan. 

Hal itu karena sosok pengganti Danny Pomanto, sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto disebut-sebut adalah dari kalangan milenial. 

Diketahui, dr Udin Malik juga merupakan seorang kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto mengungkapkan nama dr Udin Malik memang masuk menjadi salah satu usulan sebagai Ketua TPD Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo- Mahfud MD di Sulawesi Selatan, karena memang sosoknya seorang milenial. 

Danny mengatakan usulan dr Udin bukan dari dirinya melainkan usulan dari tim pemenangan. Ia mengaku memiliki prinsip untuk tidak mendorong anggota keluarganya dalam kepentingan politik. 

"Saya sih prinsipnya, selama bukan saya yang endorse. Karena saya kan tidak mau endorse kalau berhubungan dengan keluarga saya," terang Danny. 

Meski menjadi salah satu usulan, Danny mengaku sempat menyatakan kepada tim pemenangan untuk melakukan analisis dr Udin terlebih dahulu. 

"Belum tahu (siapa ketua), dr Udin kan milenial. Itu salah satu usulan, itu memang dulu diusulkan ke saya, makanya saya bilang bagus untuk di analisa baik-baik (dr Udin), siapa tahu ada orang yang lebih mampu," ucap Danny Pomanto, saat ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Selasa (31/10). 

Maka dari itu, Danny mengatakan tidak mengintervensi pada pemilihan sosok pengganti dirinya sebagai Ketua TPD. 

Ia mengaku menyerahkan keputusan kepada tim pemenangan dan juga dr Udin jika diminta untuk memimpin TPD Bacapres dan Bacawapres 2024 Ganjar Pranowo- Mahfud MD di Sulawesi Selatan. 

"Tapi kalau itu permintaan dan dr Udin mau, teman-teman tidak ada yang mampu juga. Saya kira terserah dr Udin, saya tidak mau campur. Kapan saya pernah endorse," jelas Danny. 

Sementara itu, jadwal pengumuman Ketua TPD Bacapres dan Bacawapres 2024 Ganjar Pranowo- Mahfud MD di Sulawesi Selatan yang baru, kata Danny masih sementara akan dibicarakan dengan Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri. 

"Ini saya tunggu, Kamis datang. Tadi saya saling telfonan sama Ketua PDIP yang lain ketua ketua sudah ada. Nanti kami kita akan bicara," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan