Prabowo Kirim Bantuan Kapal Rumah Sakit Untuk Warga Palestina

  • Bagikan
Salah satu kapal rumah sakit milik TNI AL. (Int)

Bila tawaran mengirim kapal rumah sakit diterima, besar kemungkinan kapal rumah sakit itu akan beroperasi di Mesir. ”Kami diskusi secara rinci terutama mengenai rencana pengiriman kapal rumah sakit,” kata dia.

Prabowo memastikan, koordinasi yang dilakukan oleh dirinya bersama dubes Palestina dan dubes Mesir akan segera ditindaklanjuti. Atas izin presiden, Prabowo siap bertolak ke Mesir untuk bertemu, berkoordinasi, dan bicara secara langsung dengan menhan Mesir.

”Saya siap terbang ke Kairo untuk koordinasi dengan menteri pertahanan Mesir dan berjumpa beberapa tokoh di kawasan itu,” bebernya.

Secara terbuka, Prabowo menyatakan bahwa bantuan dan dukungan dari Indonesia untuk Palestina tidak akan pernah putus. Itu sudah menjadi komitmen pemerintah.

Selain menawarkan bantuan kapal rumah sakit, dia menyatakan bahwa seluruh rumah sakit dan fasilitas medis milik TNI terbuka untuk digunakan oleh masyarakat Gaza yang menjadi korban perang antara Israel dengan Hamas. ”Itu sedang kami koordinasikan teknisnya bagaimana,” ucap dia.

Prabowo memastikan, bantuan kemanusiaan yang dikirimkan oleh Indonesia menggunakan dua pesawat C-130 Hercules milik TNI AU sudah tiba di Mesir. Kemarin, kedua pesawat angkut berat itu mendarat di Bandar Udara El Arish.

”Untuk pesawat pertama sudah sampai, dan menyusul lagi terus-menerus,” ucap Prabowo. Adalah Dubes Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf yang menyambut langsung kedatangan bantuan kemanusiaan tersebut.

  • Bagikan