Tim Pemenangan Capres di Sulsel ‘Jalan Ditempat’

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tiga pasangan calon Presiden (Capres) saat ini sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahkan mereka sudah memiliki Tim Pemenangan Nasional. Khusus di Sulsel tiga Tim pemenangan pasangan ini belum terlihat ingin memenangkan jagoan mereka.

Seperti pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang diusung oleh NasDem, PKB dan PKS ini belum membentuk Tim Pemenangan Daerah di Sulsel.

Sementara  Prabowo-Gibran saat ini masih menunggu persetujuan dari Tim Kerja Nasional (TKN). Apakah TKN menyetujui Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai pemimpin pemenangan pasangan nomor urut dua ini.

Sementara Tim Pemenangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD walau sebelumnya telah menunjuk Danny Pomanto sebagai Tim Kerja Daerah (TKD). Namun statusnya sebagai walikota Makassar, Danny memilih mundur dan saat ini partai Pengusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura mengusulkan dokter Udin Saputra Malik.

“Baru mau dirapatkan (dengan partai pengusung Amin),” kata sekretaris PKB Sulsel, Muhammad Haekal saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Senin (20/11/2023).

Siapa yang cocok kata dia, tergantung siapa disetujui oleh partai pengusung Amin. Namun diharapkan pada akhir bulan November ini sudah ada ketua tim.

“Semoga dalam bulan November ini sudah rampung, karena kami di tingkat wilayah ditugaskan mendiskusikan bersama partai pengusung lalu disusukan ke tim kampanye nasional Amin untuk di SK kan,” jelasnya.

  • Bagikan