Koordinasikan Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu, Kemenkumham Sulsel Gelar Rapat Timpora

  • Bagikan
Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) melalui Desiminasi Peraturan Keimigrasian dalam rangka Pengawasan Orang Asing Menjelang Pemilu 2024.

Selanjutnya Jaya Saputra mengingatkan Jajarannya bekerja beriringan dan bersama-sama dengan instansi terkait lainnya dalam melakukan pengawasan terhadap pergerakan orang asing yang ada di Makassar

“Kita tidak akan bisa bekerja sendiri – sendiri, harus bersinergi dan berkolaborasi. Mari
Mari satukan visi dan misi dalam melakukan pengawasan terhadap orang Asing,” pesan Jaya menutup sambutannya.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Intelijen Keimigrasian Mariana mengatakan bahwa Kegiatan ini kita laksanakan tentunya untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing untuk mendeteksi potensi ganguang menjelang pemilu presiden agar dapat di ambil langkah-langkah pencegahan.

“Tentunya pihak Imigrasi sendiri telah melakukan Langkah – Langkah agar orang asing yang ada di Sulawesi Selatan tidak mengganggu keaman dan ketertiban jelang Pemilu presiden ini. Dan Kalo ada yang melanggar kita dapat menindak sesuai dengan ketentuan yakni dengan Tindakan administratif Keimigrasian dan Projustitia,” ungkap Mariana

Sementara itu, diskusi berjalan dengan sangat baik, para peserta rapat antusias dalam mengemukakan pendapatnya, seperti yang disampaikan oleh perwakilan KPU yang menyarankan agar dapat melakukan lokalisasi pergerakan orang asing menjelang, pelaksanaan dan pasca pemilihan presiden untuk menghindari Tindakan – Tindakan mereka yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban jelang pemilu presiden ini. (*)

  • Bagikan