Tokoh Lintas Desa di Jeneponto Dukung AMIN

  • Bagikan
Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 dari PKB, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical untuk kesekian kalinya mendapat undangan silaturahmi di Kabupaten Jeneponto.

"Insya Allah kursi kemungkinan besar dan  paling keatas. Harapan kita ini tetap terjaga, terlepas kita kembali berpulang ke takdir apakah berpihak ke kami dan PKB," jelasnya.

Lebih lanjut Ketua LPP PKB Sulsel ini, menegaskan masalah mendasar dari masukan masyarakat untuk di perjuangkan di DPR RI apabila diberikan amanah duduk di Senayan.

Disebutkan ada tiga program unggulan PKB yang disalurkan ke masyarakat yang perlu diketahui dan dikawal bersama. Seperti program utama pendidikan, ketenagakerjaan dan peningkatan usaha kecil menengah.

Disebutkan juga program kemandirian desa dengan memberikan stimulus dana desa Rp 5 miliar atau meningkat dari yang ada sekarang.

"PKB ini mendapat banyak amanah ke rakyat. Dengan menciptakan desa mandiri. Artinya dari desa yang membangun bukan lagi membangun desa," bebernya.

Ia ingin menciptakan kemandirian desa melalui peningkatan dana desa minimal Rp 5 miliar per desa. Mewujudkan bumdes, skala potensi desa, makanya dengan menggalakkan pendamping desa, dan mengetahui apa potensi desa sehingga programnya konek dengan pusat.

Dari desa ini juga sudah ada identifikasi untuk membuat skala prioritas di pusat. Seperti juga PKB komitmen 50 persen dana aspirasi dikelola dari sektor pendidikan seperti beasiswa pendidikan dari SD hingga S3.

"Jadi perjuangan ini kita sama-sama mengawal untuk bekal kita kedepan memanfaatkan program ini," pungkasnya.

  • Bagikan