Wakil DPRD Sulsel Harap Pertamina Siapkan Stok BBM Penuhi Kebutuhan Masyarakat

  • Bagikan
Antrian kendaraan di salah satu SPBU. (IST)

"Kita berharap pihak Pertamina harus memperhatikan distribusi BBM di setiap daerah, hal ini agar kebutuhan BBM dan Tabung Gas masyarakat selama libur Natal dan tahun baru terpenuhi. Lebih penting lagi pengawasan di lapangan agar tak ada hal yang tidak diinginkan seerti penimbunan BBM," harapnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta Pertamina memperhatikan tren kenaikan permintaan BBM dan gas saat libur di tiap daerah di Sulsel. Dengan demikian, distribusi BBM dan gas bisa sesuai dengan kebutuhan masing-masing pangkalan.

"Apalagi kondisi ekstreem, hal ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi ketimpangan antara jumlah permintaan dan pengiriman BBM dan tabung Gas. Saat ini kan terjadi peningkatan permintaan BBM dan gas. Sehingga Pertamina berkoordinasi dengan APH terkait dengan aspek pengawasan," pungkasnya.

Sedangkan, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari berharap dengan pertemuan dipimpin oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar terkait dengan ketersediaan BBM dan gas menghadapi Nataru ini bisa menemui solusi agar kebutuhan terpenuhi.

"Alhamdulillah Pertamina sendiri sudah membuat satgas untuk memantau ketersediaan BBM dan gas elpiji ini ke depannya, terkhusus menghadapi Nataru," harapnya.

"Alhamdulillah tadi juga disampaikan oleh pak Erwin memang ada kendala yang terjadi di lapangan," sambung politisi Golkar itu. (Yadi/B)

  • Bagikan