Begini Upaya Pemerintah Kecamatan Mare di Bone Antisipasi Potensi Ancaman dan Gangguan di Pemilu 2024

  • Bagikan
Suasana Posko Pemilu 2024 di Kecamatan Mare di malam hari.

Hal senada dikemukakan Kapolsek Mare Polres Bone, Iptu Mas Jaya. Bahkan ia mengapresiasi dibukanya Posko Pemilu 2024. Hal tersebut katanya merupakan upaya untuk meminimalisir terjadinya permasalahan hukum selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Sebelumnya sudah ada layanan konsultasi hukum, tetapi Posko Pemilu ini dibuka khusus untuk yang berkaitan permasalahan Pemilu. Jadi, masyarakat atau peserta Pemilu yang menemui permasalahan berkaitan Pemilu bisa konsultasi melalui Posko Pemilu,” ujar Iptu Mas Jaya.

"Selain itu, dibukanya Posko Pemilu ini, mudah-mudahan membawa hikmah bagi masyarakat yang sadar politik untuk mewujudkan Pemilu di PPU berintegritas dan bermartabat," ujarnya lagi.

Demikian pula yang dikemukakan Danramil 1407-15 Mare, Kapten Inf. Muh. Arsyad. Bahkan ia menjelaskan bahwa salah satu fungsi Posko adalah sebagai ruang koordinasi memetakan kerawanan Pemilu bersama penyelenggara Pemilu dan instansi terkait lainnya untuk melakukan tindakan preventif.

"Pada posko Pemilu ini kita juga membahas potensi-potensi pada pengiriman logistik nantinya. Selain itu juga sebagai posko aduan untuk potensi - potensi permasalahan gesekan antara relawan, simpatisan atau pendukung Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden," ujarnya.

Posko Pemilu 2024 Kecamatan Mare, selain melibatkan TNI-Polri juga melibatkan semua UPT yang ada dalam wilayah Pemerintah Kecamatan Mare. (Nal)

  • Bagikan