PAD Makassar Capai Rp1,5 Triliun, Danny Pomanto Umumkan Insentif RT/RW Naik 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada kegiatan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar di Anjungan Pantai Losari, Jumat (29/12) Subuh.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengumumkan kenaikan insentif bagi seluruh RT/RW se Kota Makassar di tahun depan.  

Kenaikan insentif RT/RW ini karena capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar di angka Rp1,5 triliun. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, juga mengatakan kenaikan insentif ini telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. 

"Kabar gembira bagi seluruh RT/RW se Kota Makassar, sesuai dengan janji saya, akan menaikkan insentif bagi RT/RW jika PAD Kota Makassar naik," terang Danny saat ditemui usai kegiatan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar di Anjungan Pantai Losari, Jumat (29/12) Subuh.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga menyampakan indeks masyarakat Makassar merasa aman dan nyaman di Kota Makassar mencapai 89,2 persen.

Diketahui sebelumnya, rencana kenaikan insentif RT/RW di tahun 2024 sebesar Rp200 ribu. Namun, insentif tersebut diberikan berdasarkan kinerja dari RT/RW. 

"Jadi Pj RT/RW akan menerima sekitar Rp1,2 juta perbulannya (dari sebelumnya Rp1 juta)," ungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman. (Shasa/A)

  • Bagikan