200 Pejabat Pemkot Makassar akan Dimutasi Besok

  • Bagikan
Kantor Balaikota Makassar

NMAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan melantik eselon II dan eselon III lingkup Pemerintah Kota Makassar yang akan digelar di Anjungan City of Makassar, Jalan Penghibur, Rabu (3/1) besok.

Rencananya, pelantikan tersebut akan berlangsung pada pukul 06.00 Wita. Sebanyak 200 pegawai akan dilantik, termasuk lurah dan camat.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengungkapkan akan ada sekitar setengah dari pejabat eselon II akan di mutasi. Sedangkan, untuk camat akan ada 11 yang akan mutasi.

"Semua eselon kecuali eselon IV. Totalnya sekitar 200-an termasuk lurah. Sedangkan camat sekitar 90 persen, sisanya kita kasi refreshing. Eselon 2 bergeser banyak, sekitar setengahnya," jelas Danny Pomanto, Selasa (2/1).

Danny mengaku mutasi tersebut dilakukan berdasarkan indikator penilaian kinerja dan loyalitas.

"Kinerja dan loyalitas yang jelasnya begini, kalau diperintah dia melakukan sesuai dengan perintah," terang Danny.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Makassar, Akhmad Namsun mengatakan pejabat eselon II yang akan dilantik merupakan hasil dari job fit.

"Tapi untuk eselon II hasil job fit iya (akan dilantik besok). Besok itu ada Eselon II, ada Kabag, ada sekdis, ada camat, ada sekcam dan lurah," tutup Namsun. (Shasa/B)

  • Bagikan