Kasat Lantas Polres Barru Himbau Pengguna Jalan Jaga Keselamatan Berkendara

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Barru, Iptu Imas Niken Kusumaningrum, S.Tr.K., S.I.K mengimbau masyarakat Kabupaten Barru terkait keselamatan berkendara di musim hujan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan dan memastikan keselamatan pengguna jalan.

Melalui unggahan di akun media sosial Sat Lantas Polres Barru dan siaran pers yang dikeluarkan oleh Humas Polres Barru, Iptu Imas menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan selama berkendara, terutama pada kondisi cuaca buruk seperti hujan.

Periwara Polri kelahiran Yogyakarta tersebut menyampaikan bahwa kondisi hujan sering membawa dampak pada kondisi jalan yang licin, banjir, serta penurunan visibilitas. Semua hal tersebut dapat meningkatkan resiko berkendara.

“Menghadapi musim hujan ini, kami mengajak seluruh masyarakat memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Pastikan diri dalam kondisi sehat, semua komponen kendaraan bekerja optimal seperti rem dan lampu, gunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, dan kenakan helm bagi pengendara sepeda motor,” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, IPTU Imas Niken juga mengingatkan agar para pengguna jalan untuk mengikuti aturan lalu lintas dengan disiplin, menjaga kecepatan sesuai dengan batas yang ditetapkan, dan tidak menggunakan ponsel seluler saat berkendara. (Amril)

  • Bagikan