Mogok Kerja, Pj Bupati Jeneponto Sambangi Puskesmas Togo- Togo

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKSUL- Pj Bupati Jeneponto Junaedi melakukan kunjungan ke Puskesmas (PKM) Togo-Togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Jum’at (05/01/2024) pagi.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan langkah-langkah dialogis bersama staf PKM Togo- Togo dan tokoh masyarakat setempat.

Dialog yang berlangsung interaktif tersebut membahas polemik yang muncul akibat penolakan para staf non ASN PKM Togo-Togo terhadap pergantian Kepala Puskesmas yang lama, yang berujung pada aksi mogok kerja dan penutupan pelayanan PKM.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Junaedi menganggap penting untuk mengatasi permasalahan ini melalui dialog yang konstruktif. Dialog dilakukan dengan harapan mencari solusi terbaik dan menciptakan win- win solution untuk mengakhiri polemik yang terjadi.

Pj Bupati menyampaikan ajakan pemecahan masalah kepada para pihak terkait. Termasuk staf non ASN PKM dan tokoh masyarakat, serta menegaskan komitmennya untuk menjaga kelancaran pelayanan PKM Togo-Togo, meskipun terdapat perbedaan pendapat di antara pihak- pihak terkait.

"Langkah- langkah taktis harus segera diambil untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan normal. Kita berharap agar pemerintah dan DPRD dapat bekerja sama mencari jalan terbaik dan solusi bersama, "ujarnya.

Selain itu, Junaedi optimis bahwa melalui dialog dan kerjasama yang baik, polemik yang terjadi dapat diselesaikan dengan adil dan memuaskan semua pihak.

Usai melakukan pertemuan di Puskesmas Togo- Togo, Pj Bupati Junaedi juga menggelar shalat Ju'mat di Masjid Besar Togo-Togo.(Zadly)

  • Bagikan