Gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau Parepare Diresmikan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau Parepare baru saja diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, Selasa, (9/1/2024).

Peresmian ini ditandai dengan penguntingan pita oleh Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Walikota Parepare, Akbar Ali.

Selain meresmikan, Bahtiar Baharuddin juga melakukan ‘room tour’ yang didampingi direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari untuk melihat secara keseluruhan bangunan dan fasilitas yang tersedia.

Dalam kesempatan itu juga Bahtiar Baharuddin mengungkapkan agar pihak RSUD Andi Makkasau melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan provinsi terkait pemenuhan kebutuhan yang belum ada di Parepare.

"Alhamdulillah akhirnya Gedung Covid Center bisa dimanfaatkan bagi warga Parepare dan sekitarnya, Kami senang dengan kunjungan pak Gub ke Rumah kami dan melihat langsung pasien yang sementara kami layani. Ada yg berasal dari Parepare ada dari luar kota seperti Pinrang dan Polmas,” papar dr Renny Anggraeny Sari.

Renny juga mengungkapkan semua fasilitas di gedung itu cukup lengkap.

"Alhamdulillah di Gedung Covid Centre ini sudah lengkap fasilitas dan dokter spesialisnya. Ada dokter kita juga sedang sekolah, mereka nanti akan kembali dan menjadi dokter spesialis urologi," jelasnya.

Sebagai informasi, Gedung Covid Centre itu dibangun dengan tiga lantai. Fasilitas ruang perawatan lantai 2 memilik 15 tempat tidur, bisa dimaksimalkan sampai 20 tempat tidur. Sementara lantai 3 ada 9 tempat tidur. Di lantai 3 itu satu pasien satu kamar. (*)

  • Bagikan