Jamu Anies dengan Menu Serba Ikan di Makassar, JK: Yang Memenangkan Itu Rakyat, Bukan Saya

  • Bagikan
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, HM Jusuf Kalla (JK) menjamu calon Presiden, Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Makassar, Sulawesi, Selatan (16/1/2024) malam.

Saat ditanya agenda politik lainnya, dia akan mengunjungi Pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru untuk bersilaturahmi dengan ulama dan santri.

"Kami juga sama-sama ke Barru. Kalau di Kabupaten Barru, pertemuan ulama dan santri. Saya yang mengundang pak Anies, sekaligus peletakan bangunan baru," kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini.

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia akan digelar pada 14 Februari 2024. Sejumlah nama sudah dijagokan jadi calon presiden dan calon wakil presiden.

Sosok Anies yang berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu tercatat lebih banyak dibicarakan di media sosial (medsos), berdasarkan analisis data Institute for Development of Economics and Finance (Indef).

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan makin hari makin banyak yang mengikuti arus perubahan, sehingga itu menunjukkan isu tersebut telah diterima di kalangan masyarakat luas termasuk elite politik.

Hal ini ditanggapi politik oleh JK yang juga tokoh berpengaruh di Sulsel dan nasional. Ia menyambut positif karena bagi dia masyarakat menginginkan perubahan ditangan pemimpin baru untuk masa depan bangsa.

"Banyak sekali dukungan medsos untuk Anies? Baguslah tentu itu yang diharapkan rakyat untuk menyadari karena pemimpin itu kan merubah masa depan tergantung kita. Kebaikan masa depan tergantung pemimpin yang ada," jelasnya.

  • Bagikan