Jamu Anies dengan Menu Serba Ikan di Makassar, JK: Yang Memenangkan Itu Rakyat, Bukan Saya

  • Bagikan
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, HM Jusuf Kalla (JK) menjamu calon Presiden, Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Makassar, Sulawesi, Selatan (16/1/2024) malam.

Mantan Ketua Umum Golkar itu, mengibaratkan pemimpin seperti sopir bus. Jika sopir emosi di jalan, maka potensi kecelakaan dan membahayakan keselamatan tinggi.

"Saya selalu ibaratkan sopir, kalau sopirnya baik, sehat dan mengerti jalan wah kita akan menuju yang baik. Tapi kalau sopirnya emosi, bisa tabrakan ini. Jadi itu yang kita harapkan," tegas JK memberikan perumpamaan.

Saat ditanya, ditanyakan kembali apakah JK akan all out memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mengusung perubahan dengan akronim AMIN di Sulsel, dia menegaskan bahwa rakyat akan mendukungnya.

"Tentu kekuatan di Rakyat. Yang memenangkan itu rakyat, bukan saya. Saya ikut saja kebenaran, kebaikan, perubahan itu dapat menyejahterakan dan memajukan masyarakat itu saja," tukasnya.

Sementara itu, Anies yang usai makan ikan bersama JK dan rombongan memuji sajian kuliner dan khas makanan di Kota Daeng ini. Dia mengatakan sangat lezat rasanya.

"Tadi makan Ikan, Ikannya enak-enak semua dan masaknya juga enak. Lalu, sambalnya saya tadi diajarin pak JK, campur sambalnya itu. Jadi tidak diambil satu-satu. Dicampur semua baru dicocol ikannya di situ. Sup kepala ikan kuning juga. Pallumara," singkat Anies. (Yadi/B)

  • Bagikan