Survey SSI Ungkap Dua Pendatang Baru Calon DPD Ancam Petahana di Sulsel

  • Bagikan

Perihal ini, Yuhardin enggan memberikan tanggapan. Menurutnya, sudah ada perjanjian bersamaklirn agar data tersebut akan dosamoaikan secara terbuka jika mendekati pencoblosan.

"Jangan saya dek soalnya terlalu dalam, karena ada perjanjian dengan klien agar tidak mempublish data secara keseluruhan. Saya sudah sampaikan klien," tukasnya.

Diketahui, dalam survei yang beredar, dua petahana masih terlalu tangguh bagi para penantang. Elektabilitas Tamsil Linrung mencapai 18,40 persen. Sedangkan Andi Muh Ihsan 12,10 persen. Adapun peringat ketiga mantan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma elektabilitas 5 persen.

Keempat Datuk Luwu Andi Maradang Makkulau 4,5 persen. Kemudian, Kelima ada Andi Abdul Waris Halid 3,80 persen. Keenam petahana Lily Amelia Salurapa 3,3 persen.

Ketujuh mantan anggota DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi 3,1 persen. Kedelapan Andi Baso Mappasualle 2,6 persen. Dan untuk kesembilan Musa Salusu 2,4 persen. Kesepuluh mantan Rektor Unhas Idrus Paturusi 2,1 persen. Serta Kesebelas Chairil Anwar 2 persen.

Salah satu calon DPD, Elli Oschar menjadi satu-satunya perwakilan pemuda dan aktivis di daftar Calon DPD RI Daerah Pemilihan Sulsel.

Ia tak mau menanggapi survei, malahan tekad membawa visi dan misi yang memperjuangkan kesejahteraan Sulsel. Itu terlihat dari Visi dan Misi Elli yang beredar luas di sosial media dan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Saya terjun ke dunia politik agar bisa membawa manfaat yang lebih luas. Kami menganggap bahwa jalan politik adalah lapangan perjuangan dakwah yang sangat strategis dan bisa membawa kebermanfaatan yang lebih luas," ungkap Elly.

Dikatakan, sangat luar biasa ada latar belakang proses yang dilakukan bisa dibilang purna dalam dunia keaktifisan, khususnya bidang dakwah keagamaan dan Gerakan advokasi sosial kemasyarakatan.

  • Bagikan