Pemkot Parepare Bidik Adipura, Rutin Kerja Bakti di Fasilitas Publik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemkot Parepare kembali membidik predikat kota bersih se-Indonesia atau penghargaan Adipura. Pemkot terus menggencarkan bersih-bersih di sejumlah titik.

Aksi bersih-bersih itu melibatkan ASN pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat. Kerja bakti itu akan rutin dilakukan setiap sekali sepekan

"Ini termasuk juga (persiapan penilaian Adipura). Kita harapkan Parepare kembali bisa meraih predikat kota bersih se-Indonesia. Karena kita memang selalu dapat Adipura," ungkap Sekda Parepare Muhammad Husni Syam, Jumat 2 Februari 2024.

Seperti terlihat di Taman Mattirotasi, jajaran ASN Pemkot Parepare turun melakukan aksi bersih-bersih. Sejumlah SKPD, kecamatan dan kelurahan tampak kompak melakukan bersih-bersih.

Para ASN dan masyarakat sekitar terlihat memungut sampah di pinggir laut. Mereka mengangkat sampah menggunakan karung. Sebanyak dua mobil truk mengangkut sampah hasil aksi bersih-bersih ini.

"Aksi bersih-bersih kerja bakti ini untuk meningkatkan supaya kota kita ini lebih bersih lagi. Yang ikut tadi ini instansi dan sebagian masyarakat," ungkap Husni.

Husni mengatakan aksi bersih-bersih itu akan rutin dilakukan. Dirinya menyebut, pembersihan akan difokuskan di fasilitas publik.

"Kita usahakan dulu fasilitas publik, seperti taman. Karena fasilitas publik itu banyak dikunjungi orang, jadi harus diantisipasi terkait dengan sampah. Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan," tutup dia. (*)

  • Bagikan