6 Kiat Produktif Tiap Minggu agar Rumah Terlihat Lebih Bersih

  • Bagikan

Ganti seprai

Mengganti seprai tempat tidur mungkin terasa seperti pekerjaan yang berat, tetapi melakukan rutinitas konsisten dapat membuat perbedaan besar.

“Mengganti seprai setiap minggu adalah kebiasaan yang meningkatkan kebersihan tidur kita dan menambah kesegaran rumah secara keseluruhan. Tidur di atas seprai bersih sungguh tiada bandingnya,” ungkap Lake.

Bersihkan debu

Menurut Lake, sangat penting untuk membersihkan dan menyedot debu setiap minggu terutama di area dengan banyak furniture. Ini bukan hanya soal kebersihan, tetapi juga memperpanjang umur karpet dan lantai.

Jika kamu tidak punya waktu untuk menyedot debu, pertimbangkan untuk memiliki alat penyedot debu dan bisa dilakukan setiap malam, menghemat banyak waktu dan tenaga.

Bersihkan kamar mandi

Lake mengatakan menggosok toilet, wastafel, pancuran atau bak mandi, serta membersihkan cermin dan perlengkapan rumah setiap minggu menjadi hal bermanfaat.

Bersihkan dan rapikan dapur

“Jangan lupakan dapur. Membersihkan peralatan masak, wastafel, dan memeriksa lemari es untuk mencari barang-barang kedaluwarsa akan menjaga dapur tetap higienis dan menyenangkan,” jelas Lake.

Ingat, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu di dapur. Bahkan hanya dengan mengelap sebentar di area tersebut setelah membersihkan sisa makan malam akan meningkatkan kebersihan rumah secara keseluruhan. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan