6 Kiat Produktif Tiap Minggu agar Rumah Terlihat Lebih Bersih

  • Bagikan

RAKYATSULSEL – Pulang ke rumah yang apik memang menenangkan, meski kamu mungkin tidak punya waktu untuk membersihkan rumah setiap minggu, ada 6 kebiasaan yang bisa dilakukan agar tempat tinggal terlihat lebih nyaman secara keseluruhan.

Bahkan hanya dengan menerapkan satu atau dua hal berikut ke dalam rutinitas, justru bisa meningkatkan kualitas dan suasana rumah:

Atur Kerapian

“Membersihkan barang-barang ialah sebuah terobosan. Dengan anak-anak, segala sesuatunya dapat menjadi berantakan dengan cepat, namun secara rutin mengembalikan barang-barang ke tempatnya akan membantu mencegah kekacauan tersebut,” kata CEO TLC Cleaning Trisha Lake, dikutip JawaPos.com, Minggu (4/2).

Membuat jadwal juga membantu, sehingga kamu dapat mengikuti rutinitas. Misalnya, cobalah merapikan dapur pada hari Jumat pertama dan gudang pada hari Minggu ketiga setiap bulan.

Kamu juga harus merapikan rumah ketika hendak bepergian. Contoh, jika kamu menyadari beberapa obat telah kedaluwarsa, segera dibuang. Luangkan waktu lima menit untuk memilah-milah persediaan saat itu juga.

Mengepel permukaan keras

Meskipun mengepel tidak terlalu menyenangkan, Lake mengatakan hal itu sangat penting untuk menjaga kebersihan di rumah, terutama jika kamu memiliki anak atau bayi.

“Mengepel permukaan yang keras seperti lantai dapur dan kamar mandi sangatlah penting,” katanya.

“Bisa juga menerapkan aturan dilarang memakai sepatu di dalam ruangan yang nantinya akan membuat perbedaan besar,” tambah Lake.

  • Bagikan